Thermaltake SWAFAN-12 RGB : Swapable Fan Case dengan Dua Jenis Air Flow Berbeda !!

Thermaltake SWAFAN-12 RGB

 Swapable Fan Case dengan Dua Jenis Air Flow Berbeda

 Thermaltake SWAFAN-12 RGB merupakan fan case terbaru dari Thermaltake yang memiliki desain yang unik dibandingkan dengan fan case pada umumnya. Mengusung konsep swapable fan, bilah kipas pada Themaltake SWAFAN-12 RGB ini dapat dilepas dengan mudah apabila penggunna ingin membersihkan kipas mereka. Selain itu dengan konsep tersebut pengguna dapat mengatur arah air flow fan case mereka untuk mengehembuskan atau menarik udara.




Overview

  Pernahkan kalian membersihkan fan case komputer kalian ? , jika pernah tentu kalian merasakan bagaimana repotnya membersihkan sebuah bilah kipas pada fan case. Bilah kipas pada fan case kebanyakan tidak bisa dilepas dari body sehingga saat kita akan membersihkan sebuah fan case, kita harus memberishkannya dalam keadaan bilah kipas masih menempel pada body. Tentu saja hal ini sangat merepotkan karena kita tidak bisa sembarangan membersihkan bilah kipas dengan menyemportkan cairan pembersih atau menggunakan blower yang beresiko merusak motor yang menempel pada bilah kipas. 

   Thermaltake mehadirkan sebuah kipas yang mengusung konsep swapable dimana bilah kipas dapat dengan mudah dilepas apabila akan dibersihkan. Selain itu dengan konsep swapable fan ini, kita dapat mengatur arah air flow dari kipas kita tanpa harus memutar body kipas. Dalam peket penjualannya disediakan dua buah bilah kipas dengan orientasi berbeda. Untuk membedakannya Thermaltake memberikan kode warna pada kedua bilah kipas tersebut dimana warna hitam untu bilah kipas yang menghembuskan angin dan warna silver untuk menarik angin.

 Spesifikasi

   Dari segi spesifikasi memang Thermaltake SWAFAN-12 RGB ini tidak berbeda jauh dari fan case Thermaltake lainnya karena memang fan case ini tidak didesain untuk kebutuhan khusus yang membutuhkan RPM super tinggi. Untuk spesifikasi lengkap dapat kalian cek pada tabel dibawah ini :


Thermaltake SWAFAN-12 RGB

P/N CL-F137-PL12SW-A
Fan Dimension 120 x 120 x 25 mm
Interface USB 2.0 connector (9-pin)
System Compability Windwos 10/11
Fan Started Voltage 9.0V
Fan Rated Voltage 12 V
Rated Current 0.27A for 1 fan
Power Input 3.24W for 1 fan
Fan Speed 800 ~ 2000 RPM
Max. Air Pressure

Fan Blade 1 : 2.58 mm-H2O

Fan Blade 2 : 2.19 mm-H2O

Max. Air Flow

Fan Blade 1 : 53.02 CFM

Fan Blade 2 : 54.85 CFM

Max. Noise Level

Fan Blade 1 : 30.5 dBA

Fan Blade 2 : 36.5 dBA

Bearing Type Hydraulic Bearing
Paket Penjualan

Fan Frames x 3

Fan Blade 1 (Black Labeled) x3 (pre-installed)

Fan Blade 2 (Silver Labeled) x3

Controller x1

Price 119.99 USD

Kesimpulan

   Mengusung konsep swapable fan, Thermaltake membawa era baru pada dunia fan case. Selain memudahkan dalam memaintenance fan case, pengguna juga dapat dengan mudah mengganti bilah kipas apabila terjadi hal-hal yang tidak inginkan. Namun kami belum mendapatkan informasi apakah akan ada paket bilah kipas pengganti apabila, bilah kipas yang kita gunakan mengalami kendala diluar dari apa yang didapat dalam paket penjualan. Thermaltake SWAFAN 12 RGB ini sudah dapat kalian dapatkan pada toko-toko keasayangan anda dengan harga $119.99 USD atau sekitar Rp. 1.767.134.73,- .

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form