Cooler Master Mobius 120 : Case Fan dengan Desain Unik

Cooler Master Mobius 120 Case Fan

More Balance, More Burst

   Cooler Master mengumumkan produk terbaru dari case fan mereka yakni Cooler Master Mobius Series. Hadir dengan desain yang unik dimana kipas pada fan case ini mengusung Ring Blade Desain (RDB) yang dimana bilah-bilah kipas terhubung oleh sebuah cincin. Cooler Master menklaim bahwa dengan desain tersebut dapat mengoptimalisasi performa kipas dan dapat menurunkan tingkat kebisingan kipas tersebut.
1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

   

Overview

   Cooler Master Mobius merupakan case fan terbaru dari Cooler Master yang mengusung desain yang unik. Adanya cincin yang mengelilingi bilah-bilah kipas, diklaim mampu moptimalisasi performa dan menurunkan tingkat kebisingan saat penggunaan. Hal ini dapat dicapai dikarenakan dengan penggunaan Ring Blade Desain (RDB) kipas Cooler Master Mobius mampu menurunkan getaran yang dihasilkan saat kipas digunakan. Sebuah pendekatan yang unik yang belum pernah kami temui dari beragam case fan lain yang beredar dipasaran. 

   Terlepas dari klaim bahwa desain RDB yang digunakan pada Cooler Master Mobius series ini, tingkat Airflow dan Air pressure yang dihasilkan oleh case fan tersebut tidak terlalu berbeda dibandingkan dengan kipas konvensional. Jika dibandingkan dengan Cooler Master SickleFlow dengan ukuran yang sama yakni 120 mm, Cooler Master Mobius menghasilan Airflow 63.1 CFM sedangkan SickleFlow 62 CFM dengan toleransi masing-masing kurang lebih 10%. Dari segi Air Pressure pun tak ada peningkatan yang berarti bagi kami dimana Mobius menghasilkan Air Pressure sebesar 2.69 MM2HO sedangkan SickleFlow menghasilkan 2.5 MM2HO dengan toleransi masing-masing kurang lebih 10%.

   Peningkatan yang signifikan berada pada sektor akustik dimana Cooler Master Mobius memiliki tingkat kebisingan sebesar 22.6 dBA sedangkan SickleFlow 27 dBA. Padahal jika dilihat dari RPM masing-masing case fan, Mobius memiliki kecepatan yang lebih tinggi hingga 2050 RPM jika dibandingkan dengan SickleFlow yang memiliki kecepatan hingga 1800 RPM

Spesifikasi

  Untuk spesifikasi lengkap dapat dilihat pada tabel dibawah :

Cooler Master Mobius 120

Dimension 120 mm x 120 mm x 45 mm
Fan Speed 0-2050 RPM ± 10%
Fan AirFlow 63,1 CFM
Fan Air Pressure 2.69 MM2HO
Fan Noise Level 22.6 dBA
Fan Rated Voltage 12 VDC
Fan Safety Current 0.35 A
Fan Power Consumption 1.44 W
Fan Weight 179 g
Price

29.99 USD for non RGB

34.99 USD for RGB


Kesimpulan

   Cooler Master Mobius hadir dengan desain yang unik membawa inovasi baru pada duni case fan. Memiliki desain Ring Blade Desain (RDB), Mobius mampu menurunkan tingkat kebisingan hingga 16% lebih rendah, meskipun dari segi AirFlow dan AirPressure tidak ada peningkatan yang signifikan. Bagi kalian yang ingin menggunakan case fan ini, kini sudah tersedia ditoko-toko kesayangan anda.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form